Laman

Sabtu, 13 November 2010

BENARKAH NGOBROL LEBIH BAIK DARI PADA ''ML''

BERITA KERINCI
Urusan kamar tidur pasangan berumah tangga, tidak melulu harus dipenuhi urusan ML. Survei membuktikan, ngobrol ternyata lebih baik ketimbang ngeseks. Oh ya?
“Perempuan biasanya lebih ceria setelah curhat dengan kawan mereka. Hormon endorfin yang Anda peroleh ketika berhubungan seks, juga bisa diperoleh ketika tertawa,” papar psikologis yang memimpin riset ini, Jenni Trent-Hughes.
“Tak ada yang lebih baik ketimbang bergosip dengan cara yang lama. Kawan sejati yang bisa diajak bicara dan berbagi, membuat perempuan merasa ringan. Baik di kepala maupun di hati,” lanjutnya.
Berdasarkan penelitian Trent-Hughes, 76% perempuan yang ia tanya mengaku ceria setelah menceritakan masalah kepada kawan mereka. Sementara 73% setuju ‘memperbarui’ gosip dan tertawa membuat mereka merasa rileks.
“Ini jelas, berkawan merupakan bagian dari tuntutan kehidupan modern. Ini sangat penting,” papar Trent-Hughes.
Kepercayaan kepada kawan itu bahkan membuat 55% perempuan mempercayakan sahabat mereka mencarikan teman kencan buta.
Kepercayaan sesama perempuan ini bahkan hingga mempengaruhi sejumlah keputusan penting dalam hidup mereka. Seperti 75% perempuan yang berkata mereka rela pindah kerja ke luar negeri jika sahabatnya mau ikut. Namun demikian, hanya 14% yang mau bekerja satu kantor dengan sahabat perempuannya.
“Mereka khawatir sahabat di kantor akan mengalihkan perhatian dan merusak hubungan persahabatan selama ini,” imbuhnya.
Dengan kata lain, lanjutnya, bertukar pikiran juga sebaik berhubungan seks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar