Laman

Rabu, 09 Februari 2011

KEPALA DAERAH YANG MENERIMA CPNS DENGAN SOGOKAN AKAN SEGERA DI KPK KAN

BERITA KERINCI




KPK Garap Kasus Pemerasan CPNS

Rabu, 9 Februari 2011 | 21:28 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap juga membidik kasus-kasus terkait korupsi atau pemerasan dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia. KPK menjadikan penerimaan CPNS ini sebagai fokus untuk kajian sistem untuk disebarluaskan pada masyarakat.

"Untuk penerimaan CPNS tahun ini menjadi fokus KPK untuk dijadikan kajian sistem dan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia apabila ada yang diperas gara-gara rekrutmen CPNS silahkan dilaporkan ke KPK maka akan kita pantau," ungkap wakil ketua KPK, M. Jasin, Rabu (09/02/2011).

Menurut Jasin, saat ini sudah ada pihak-pihak penyelenggara negara yang melaporkan hal tersebut. Namun, Jasin tidak membeberkan instansi dan lokasi yang dimaksudkannya. "Daerah dan pusatlah yang banyak," jawabnya singkat.

Hasil kajian sistem, lanjut Jasin, mengacu secara nasional dan kasus-kasus yang menjadi target yang ditangani KPK tidak termasuk dalam fokus kajian sistem. KPK juga melakukan sisi penindakkan terhadap kasus dalam penerimaan CPNS tersebut. Jasin menyebut sudah ada beberapa kasus yang masuk penindakan tapi masih dirahasiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar