Laman

Senin, 04 Oktober 2010

BERKAS CPNS YANG GAGAL

Berita Kerinci Pengembalian Berkas CPNS yang Gagal

BANGKO - Meskipun tahap pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 Merangin sudah di depan mata, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin masih belum bisa memastikan bagaimana proses administrasi para pelamar CPNS tahun ini.

Kepala BKD Merangin Suhaibi melalui Kabid Mutasi dan Pengangkatan Satria Efendi, kemarin (1/10), menuturkan, secara umum pihaknya memang belum mendapat petunjuk dari pusat dan provinsi terkait tertibnya proses administrasi pelamar CPNS 2010 mendatang.

Namun, jika berkaca pada tahun sebelumnya, maka sistem perekrutan CPNS diperkirakan masih memakai jasa PT Pos. “Sehingga para pelamar di mana pun berada, tidak perlu mendatangi kantor BKD Merangin. Mereka (para pelamar, red) cukup mendatangi kantor pos terdekat dan mengirimkan berkasnya lewat kantor pos. Itu dilakukan untuk mempermudah pelamar mengirim surat lamarannya,” ungkap Satria.

Lalu, bagaimana pelamar yang tidak lolos tes administrasi apakah berkas lamarannya akan dikembalikan, seperti yang dilakukan provinsi lain wilayah Sumatera? Mensikapi pertanyaan itu, Satria mengaku belum dapat menjamin hal tersebut. ”Memang pengembalian berkas bagi pelamar yang tidak lolos administrasi itu cukup bagus demi tertibnya administrasi,” jelasnya.

Beberapa pelamar CPNS yang tahun sebelumnya gagal menembus tes administrasi, berharap ada perbaikan dalam tahapan tes CPNS. Terutama bagi pelamar yang gagal dalam pelaksanaan tes administrasi, diharap pihak BKD Merangin melalui PT Pos dapat mengembalikan berkas yang gagal kepada pelamar.

Untuk diketahui, sejak tiga tahun terakhir, jumlah pelamar CPNS Merangin meningkat tajam. Pelamar mencapai lima ribu orang, sedangkan formasi yang disiapkan hanya berkisar 400 kursi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar