Laman

Kamis, 18 November 2010

16 TAHUN DI PAKSA MENIKAH ARTIS ARUMI BACHSIN KABUR DARI RUMAH

BERITA KERINCI



Pemain film yang juga bintang iklan Arumi Bachsin (16) lagi-lagi kabur meninggalkan rumah. Kali ini, Arumi terpaksa meninggalkan ibu kandungnya, Maria Lilian Pesch, lantaran menolak dijodohkan dengan seorang pengusaha asal Kudus yang berusia 30 tahun. Bahkan, bintang film 18+ itu secara resmi mengadu dan meminta perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang diketuai Hadi Supeno. "Bagian pengaduan membenarkan beberapa waktu lalu memang ada Arumi mengadu," kata Hadi saat ditemui di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2010).
Dari informasi yang dihimpun Hadi, dara yang pernah kabur beberapa waktu lalu akibat dugaan eksploitasi anak tersebut datang ke KPAI dengan keadaan lusuh dan tertekan. "Dia datang dengan wajah kuyu, bajunya kusut, dan sepertinya kurang tidur," terang Hadi.
Melihat kondisi Arumi tersebut, KPAI akhirnya menerima laporannya sekaligus menampung sementara Arumi. "Karena melihat kondisi dia seperti itu, KPAI memenuhi untuk melindungi dia. Dan sampai saat ini dia dalam keadaan baik-baik di bawah pengawasan psikolog dari KPAI," jelas Hadi.
Hadi, yang tidak menerangkan pasti kapan Arumi mengadu ke KPAI, mengaku tak menyangka Arumi akan kembali kabur. "Semua anak punya persoalan termasuk Arumi, cuma kami bilang, 'Sudahlah, kembalilah ke orangtua, tidak ada pengasuhan yang sempurna selain keluarga'," bujuk Hadi, menirukan ucapannya kepada Arumi.
Arumi, lanjut Hadi, bersikukuh tak mau kembali ke rumah orangtuanya di kawasan Cinere. "Kita arahannya ya ke keluarga, tapi ketika anak itu dalam keadaan tidak aman, ya kami harus melindungi. Apalagi dia dulu pernah juga (kabur), dan ternyata masalahnya belum beranjak dari masalah yang lama," terang Hadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar