Laman

Jumat, 03 Desember 2010

APAKAH ANDA PERCAYA RAMALAN ? HA...HA..HA....

BERITA KERINCI by: TONI.S

  assalaamu’alaikum wr. wb. Membuat ramalan itu sangat mudah, karena orang-orang yang percaya ramalan itu biasanya menyukai ramalan hanya karena ia adalah ramalan.

Mereka tidak pernah benar-benar menguji ramalan tersebut, tidak juga menuntut sang peramal untuk membuat ramalan yang bisa terukur secara kuantitatif dan objektif.
Di setiap awal tahun Masehi, ada ‘trend’ baru untuk mendatangi para peramal.

Kita tidak perlu lagi repot-repot, karena para reporter infotainment telah melakukan tugas   tersebut dengan baik.
Mama Laurent adalah salah satu peramal yang selalu kebanjiran order di awal tahun. Selain itu masih ada sederet nama lain, mulai dari yang ‘normal’ sampai yang pertapa, dari yang menyebut dirinya ‘spiritualis’ sampai ‘ahli metafisika’.

Dari astrologi (jangan sampai keliru dengan astronomi!) sampai ilmu membaca garis tangan, semua jenis ramalan digemari oleh masyarakat, utamanya (entah kenapa) oleh kaum perempuan.
Barangkali keasyikan membaca ramalan adalah karena masa depan adalah sesuatu yang tidak kita ketahui, dan manusia selalu tertarik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ia ketahui.
Rasa penasaran adalah candu.

Dulu, ketika program BASIC masih menjadi salah satu program paling hebat di dunia komputer di Indonesia, saya juga pernah bermain-main dengan ramalan.
Atas nama keisengan sejati, saya membuat ramalan bintang berdasarkan zodiak orang yang hendak diramal dan tanggal ketika ia minta diramal.

Programnya hanya sekedar mengkombinasikan berbagai variabel yang sebenarnya sudah diatur, dan mencoba membuatnya menjadi terlihat begitu acak.
Program itu hanya main-mainan saja.
Saya tidak pernah menganggapnya serius.
Saya justru lebih memusingkan mengenai bagusnya tampilan program tersebut di layar monitor.
Program tersebut laku keras di kalangan teman-teman saya!

Mengerikan juga melihat banyak orang percaya pada program ramalan bikinan programmer karbitan seperti saya.
Padahal itu semua hanyalah rangkaian variabel yang sudah diatur. Saya tahu, tapi mereka tidak.
Tapi apakah mereka tidak menaruh curiga sedikitpun? Bagaimana pun sebuah program adalah hasil rekayasa seorang programmer . Sudah pasti ada campur tangan sang programmer dalam menciptakan output dari program tersebut. Tidak ada program yang benar-benar berdiri sendiri. Komputer tidak mungkin bisa berdiri sendiri.
Ketika hal itu saya ceritakan pada teman-teman (agar mereka tidak lagi percaya pada program iseng tersebut), mereka justru menganggap saya telah merusak keasyikan mereka. Barangkali manusia memang butuh ramalan sekedar untuk berasyik-masyuk dengan rasa penasarannya sendiri. Entahlah.

Para peramal jelas-jelas membuat batasan yang ‘longgar’ terhadap ramalan-ramalannya sehingga ia tidak bisa dimintai pertanggungjawabannya terhadap ramalan-ramalan tersebut.

Untuk poin pertama saya rasa sudah jelas. Bahkan para Nabi dan Rasul pun tidak tahu persis mengenai masa depan. Mereka sama saja dengan kita, hanya sekedar mampu memperhitungkan beberapa variabel dan memperkirakan masa depan berdasarkan variabel-variabel tersebut. Kalau pun mereka mengetahui masa depan, pastilah karena wahyu yang diberikan kepadanya saja. Kalau para Nabi dan Rasul mengetahui masa depan, tentu Nabi Yunus as. tidak perlu marah besar sehingga ia ditelan ikan, dan Nabi Ibrahim as. tidak perlu bersedih hati ketika meninggalkan anak istrinya di lembah yang tandus yang kini disebut Mekkah.
Untuk poin kedua , kadang-kadang saya suka membaca-baca ramalan sekedar untuk tertawa terkekeh-kekeh menyaksikan betapa besar kesalahannya. Sebagai contoh, suatu hari saya membaca ramalan seperti ini :
Kesehatan : Pekan ini tubuh Anda sedang prima sekali! (Saya sedang sakit keras!)
Keuangan : Sedang tongpes. , kok!)
Pekerjaan : Jaga keseimbangan diantara semua kesibukan yang menumpuk. (Kesibukan apanya? Lagi sepi order nih!)
: Sebaiknya Anda lupakan masa lalu dan cari tambatan hati yang baru.
Kesimpulannya : ramalan itu  Mustahil menemukan kombinasi yang tepat untuk ramalan sepekan bagi seluruh manusia berzodiak Gemini di dunia ini.

Kemudian untuk poin ketiga , saya melihat ada juga para peramal yang cukup pintar dalam mengelabui massa dan lari dari tanggung jawab. Misalnya, simaklah ramalan seperti di bawah ini :< Ya, di tahun 2010 ini kita akan melihat ada sekitar 5 pasangan artis yang menikah, namun sayangnya banyak juga yang akan bercerai di tahun ini. Ada sekitar sepuluh lah yang bercerai, dan hampir semuanya tidak bercerai baik-baik. erceraian-perceraian tersebut bisa dicegah sebenarnya, asalkan mereka mau saling mengerti dan saling memaafkan. Tahun ini juga masih akan diwarnai dengan bencana, meskipun tidak sedahsyat bencana tsunami di Aceh pada akhir tahun 2004 yang lalu. Kalau tidak mau diberi bencana terus-terusan oleh Yang Di Atas, ya tentu saja kita harus memperbaiki sikap dalam hidup kita sehari-hari, dan itu harus dilakukan secara bersama-sama.
Ini ramalan atau  ???
Tentu saja perceraian bisa dicegah, dan tentu saja azab Allah tidak mesti terjadi!
Kita perlu peramal untuk mengatakan hal tersebut. Lima pasangan artis yang menikah itu siapa? Apakah betul ada lima? Apakah yang kawin sirri dihitung juga? Apakah yang jadi simpanan pejabat dihitung juga? Apakah penyanyi dangdut level dusun dihitung sebagai artis juga? Lalu mereka yang bercerai siapa saja? ‘Sekitar sepuluh’ itu lebih dari sepuluh atau kurang? ‘Pasangan artis’ itu artinya dua-duanya artis atau salah satunya saja yang artis?
Semuanya adalah batasan-batasan yang sangat longgar. 
wassalaamu’alaikum wr. wb.

NASIB BERDASAR TANGGAL LAHIR

RADAR JAMBI: TONI.S
Hoki/Keberuntungan Berdasarkan Tanggal Lahir Ada beberapa cara untuk mendapatkan tren keberuntungan atau hoki seseorang. Salah satunya adalah melalui identitas yang dimiliki oleh setiap orang, yaitu Tanggal Lahir. Caranya seperti ini. Misal : tanggal lahir kamu adalah 19 Maret 1977 dipecah menjadi : 1 + 9 + 3 + 1977 =1990 1+9+9+0=19 1+9=10 1+0=1 Jika hasil yang dicapai sudah mencapai 1 digit, kamu tinggal lihat daftar dibawah ini untuk mendapatkan analisa hoki yang kamu bawa dari lahir :



1. Keberuntungan selalu menyertai kamu, meskipun kamu tidak pernah terlalu tergantung kepadanya. Biasanya disaat kamu sedang benar-benar memerlukannya, keberuntungan itu dengan sendiri menyinari kamu. Namun, kemandirian kamu itulah yang sebenarnya yang menyebabkan mengapa kamu selalu beruntung dan hoki.....


2. Kamu cenderung berpikir semua orang lebih beruntung dibanding kamu, tapi....jika kamu mendapat restu dan dukungan dari orang lain, boleh dikata hampir tak ada yg tidak bisa kamu lakukan


3. Apapun bidang kehidupan kamu, kelihatannya kamu akan selalu berhasil dan sukses, asalkan kamu tekun dan konsisten juga mau bertahan cukup lama pada salah satu bidang dan mencoba menyelesaikannya. Satu resep untuk mengoptimalkan keberuntungan kamu : Tetaplah Konsisten dan Ulet.


4. Kamu setuju bahwa setiap orang memiliki hokinya masing-masing, tapi kamu adalah orang yg pertama yang selalu mengenali datangnya hoki. Terutama jika bicara mengenai hubungan cinta.


5. Kamu merasa perlu menyenangkan semua orang yang ada di sekitar kamu. Tentunya ini akan kurang baik karena bisa menutup pintu hoki kamu. Pintu hoki menuju cinta sejati dan karir yang baik baru akan terbuka untuk kamu jika kamu mencoba mengurangi dan berhenti berusaha terlalu keras untuk menyenangkan semua orang disekitar kamu.


6. Kamu sangat beruntung dikelilingi oleh mereka yang peduli dan menyayangi kamu, namun tetap saja kamu merasa tidak merasa beruntung dalam hubungan cinta.


7. Kamu pasti sering mengalami keajaiban kecil, disadari atau tidak. Terutama dalam hal cinta dan keuangan. Kamu akan sering menemukan keduanya saat menindak lanjuti sebuah pertemuan yang tak terduga.


8. Hoki akan mendatangi kamu dalam bentuk peluang, dan itu hanya terjadi jika kamu mengambil keputusan dengan hati dan pikiran.


9. Kamu memiliki kekuatan untuk menarik hampir semua orang yang kamu inginkan dalam hidup ini. Hal ini disebabkan karena dewi fortuna selalu menyertai kamu, bukan itu saja untuk orang-orang yang dekat dengan kamu pun akan tertular keberuntungan yang kamu pancarkan.

WATAK BERDASARKAN HARI LAHIR ANDA

RADAR JAMBI: TONI.S

Watak dan Karakter Berdasarkan Hari Kelahiran Hari juga dianggap mampu menceritakan watak dan karakteristik dari seseorang :

1. Hari Senin Royal, suka memberi dengan ikhlas, di waktu yang bersamaan maka mereka tidak bisa menyimpan uang, senang akan kebenaran, mudah tersinggung dan pandai bicara.

2. Hari Selasa Goyah dan mudah terpengaruh, kamu cenderung sulit mengambil keputusan penting, mudah marah, tidak ulet dan selalu mau menang sendiri.

3. Hari Rabu Pendiam namun kalau sudah bicara tidak terduga, tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

4. Hari Kamis Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Hari Jumat Disukai orang banyak, kuat mental, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan

6. Hari Sabtu Giat bekerja dan rajin, sehingga rejeki pun sering datang, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

7. Hari Minggu Mudah bergaul, favorit semua orang, suka merendahkan diri, pandai berbicara, berjiwa besar dan dapat mengatasi masalah yang dihadapiya dengan baik.

MERAMAL DENGAN AMPAS KOPI DARI KERINCI SUDAH SAMPAI KE ISRAEL

RADAR JAMBI: TONI.S

Cara unik untuk meramal masa depan dengan melihatnya dari ampas kopi! Apakah akan menjadi saingan Mama Lauren ya dalam menentukan apakah benar terjadi kiamat tahun 2012 :) Mengapa kita begitu tertarik dengan sesuatu yang belum terjadi, padahal bila sudah tahu dari awal mungkin justru tidak ada sensasinya ya. Kalau yang diramalkan itu sesuatu yang baik, mungkin akan timbul rasa bahagia dan senang. Tapi kalau ternyata hasilnya kurang baik atau bahkan sangat mengerikan apakah masih kepingin mendengarnya :)

Banyak orang yang tertarik dengan ramalan mama loren, prediksi Ki Joko Bodo, atau visi dari Permadi tentang kejadian masa depan. Rasa penasaran ini bisa jadi didasarkan pada keingin untuk melakukan tindakan preventif, merasa umur tidak panjang (?) atau merasakan suatu keasyikan membayangkan sesuatu akan terjadi namun sudah mengetahuinya dari sekarang. Ketika yang diterawang benar-benar terjadi mereka akan mengatakan dengan bangga "Oh kalau yang itu sih saya sudah tahu dari dulu!"

Terlepas dari segala fenomena di atas, cara unik meramal masa depan dengan ampas kopi berikut ini cukup menarik untuk disimak. Mungkin akan menjadi trend mengalahkan aksi ramalan mama lauren tentang kiamat 2012, karena Anda dapat melakukannya sambil menikmati secangkir minuman hangat :) Menerawang Masa Depan, Cara Unik Memikat Pelanggan Kopi Berbagai cara dilakukan untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Sebuah jaringan kafe yang terkenal di Israel, Illan’s Coffee House, di Tel Aviv, mengatakan kepada para pelanggan bahwa mereka dapat mengetahui ramalan masa depan jika mereka memesan secangkir kopi dan meninggalkan ampasnya. Uniknya, layanan itu gratis, tidak dipungut bayaran. Para pelayan mengatakan bahwa sebuah kejutan menanti ketika para pencinta kopi itu selesai menyeruput kopinya. Manajer kafe itu, Michal Steg, mengatakan, mereka telah menyewa seorang peramal Kerinci,yaitu YUS PERAMAL untuk mengajarkan kepada para pramusaji bagaimana menginterpretasikan ampas kopi itu. Menarik juga nih....

20 LEBIH DIKIT MANTAN ARIEL PETERPAN WUIH'

RADAR JAMBI: TONI.S


http://www.detikhot.com/images/content/2009/01/07/431/ariel01.jpg

Berikut daftar artis-artis yang ditidurin Ariel Peterporn (dirangkum dari berbagai sumber dan gosip yang beredar di internet, nyatadananeh tidak bertanggung jawab atas content dibawah)
1. Luna Maya emang kasus Ariel vs Cut Tary udah diketahui ama suaminya CT, dan sempet berantem di pertengahan 2007
2.Cut Tari terbukti dengan video porno mereka
3. Sophia Latjuba deket jaman dulu pas mau bikin video klip Peter Pan di awal awal karirnya
4. Ratu Felisha kalo ini yah emang cewenya gatel, ketemu cowo gatel jg, cocok
5. Audy Item cewe ini sempet jalan bareng sekitar tahun 2006 2007
6. Melly Herlina vokalis group band SHE, sempet jadi mantan Ariel di taun lawas
7. Okie Agustina mantan model plus mantan Pasha Ungu juga pernah jalan ama Ariel sekitar tahun 2003 2004
8. Aura Kasih deket pasca film Asmara Dua Diana keluar, akhirnya jadi cewe yang bikin retak hubungan Ariel ama Luna, sempet beberapa kali kepergok Luna mereka lagi jalan bareng, pertengkaran Luna vs Aura sempat tercium Infotainmet namun dibantah oleh keduanya (konon luna ngelabrak keduanya kepergok di toko keramik)
9. Andhara Early emang hebat si Ariel, bisa bikin wanita yang udah bersuami bersedia berselingkuh, dan lantas bercerai dan konon anak Andhara ini juga anaknya Ariel.
10. Amy Leemodel inggris ini konon terlibat cinta lokasi ama Ariel, pada pembuatan iklan bareng.
11. Jenni fer Arnelita model bandung ini, emang jadi TTM Ariel jaman dahulu kalo pas kang Ariel maen ke Bandung
12. Ardina Rasti Model ini sempet jadi model video klip Ariel
13. Tyas Mirasih
Gw jg bingung ini dateng dari mana, satu satunya sejarah mungkin hanya karena Tyas udah beken jadi wanita yang bisa "dibeli"

http://lh3.ggpht.com/_T5PXg2LAEAQ/ShzNjlSYt8I/AAAAAAAAAw0/8CgyVx9sMGU/s400/Joanna-Alexandra.jpg

14. Joanna Alexandra cewe ini ketemu udah cukup lama dan deket pas pembuatan video klip peter pan
15. Sarah Amelia wanita ini resmi di nikahi Ariel pada tahun 2007, kawin terpaksa ini akhirnya kandas di tahun 2008, dapet anak juga nih si ariel (mgkn ga sempet nanya keluarin di dalem apa di luar kali yaa)
16. Karenina dideketin Ariel juga pas jadi model video klipnya
17. Dian Sastro
18. Ladya cheryl

Again model video clip
19 . Wulan Gitno
20. Maia Ahmad
21. Julia Perez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar