Laman

Jumat, 28 Januari 2011

INVESTOR MANAKAH YANG MAU DATANG KE KERINCI ?

BERITA KERINCI






Investor diundang kembangkan 6 danau Kerinci


Kerinci Pemerintah Kabupaten Kerinci mengajak investor untuk mengembangkan enau danau di daerahnya untuk menjadi objek wisata andalan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci Arlis Harun di Jambi, Sabtu mengatakan, enam danau yang ada di Kabupaten Kerinci layak jual, hanya saja untuk pengembangannya butuh sentuhan investor.

"Selain Danau Kerinci yang memiliki luas 4.500 km dikelililingi pemukiman warga itu, juga ada lima danau lainnya yang tidak kalah cantik dan menarik yang membutuhkan perhatian berbagai pihak untuk dikembangkan," katanya, pagi tadi.

Khusus Danau Kerinci, terletak di Kecamatan Danau Kerinci itu, sudah cukup dikenal, bahkan dijadikan arena atau tempat menggelar pesta danau tiap tahun untuk menjaring pengunjung," katanya.

Lima danau lainnya yakni Danau Bento di Kecamatan Kayu Aro, Danau Gunung Tujuh di Kecamatan Gunung Kayuaro, serta Danau Kaca, Danau Lingkat dan Danau Dua berada di Kecamatan Lempur.

Kelima danau itu berada di atas bukit, dengan waktu tempuh rata-rata dua jam berjalan kaki dari ruas jalan utama di desa terdekat.

Tiap danau memiliki keunikan dan daya tarik sendiri, seperti danau dua di Kecamatan Lempur, dikenal terbalik dengan terjadinya musim, yakni saat muim hujan airnya surut, dan saat musim kemarau airnya pasang.

Untuk memasarkan atau menjual objek wisata alam yang unik dan menarik itu, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus berupaya meningkatkan sarana dan parasarana, khususnya jalan ke lokasi danau tersebut.

Saat ini pemerintah bekerja keras menggalang dana untuk membangun jalan setapak menuju danau tersebut, supaya mudah dikunjungi dan dijangkau pengunjung.

Selain menggalang dana bersumber dari APBD, daerah setempat serta APBN, upaya menjaring investor untuk ikut mengembangkan objek wisata alam tersebut juga dilakukan.

"Keikutsertaan pihak ketiga atau investor untuk mengembangkan objek wisata tersebut sangat dibutuhkan, mengingat masih terbatasnya dana dan kemampuan pemerintah setempat," kata Arlis Harun.





SUMBER
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=170205:investor-diundang-kembangkan-6-danau-kerinci&catid=18:bisnis&Itemid=95

Tidak ada komentar:

Posting Komentar