Laman

Senin, 15 November 2010

PROFIL LENGKAP SIAPA BCL TEMAN ARIEL DALAM VIDEO HEBOH''

BERITA KERINCI

 

 
Bunga Citra Lestari - Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari - Ashraf Sinclair
Nama: Bunga Citra Lestari Tanggal lahir: 22 Maret 1983
 
Hampir semua kalangan mengenal nama Bunga Citra Lestari. Di usia yang masih muda, Bunga berhasil menorehkan prestasi sebagai seorang penyanyi di jagat hiburan, tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga Malaysia. Mengawali karir sebagai pemain sinteron, BCL, begitu dia sering disebut, justru berkibar lewat album berjudul Cinta Pertama. Single-single dalam dua albumnya mencetak platinum dan bertengger di jajaran pertama tangga lagu tanah air.
BCL, putri pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif, menghabiskan masa kecil berpindah-pindah di berbagai kota. Berkat itu pula, Bunga kanak-kanak yang  berpenampilan tomboy dapat cepat beradaptasi  dengan lingkungan yang berbeda. Masa SMP dia habiskan di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam.  Lepas itu, dara kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983, pindah ke Jakarta.
Di Jakarta, Bunga memilih karir di dunia modeling dan belajar di sekolah modeling John Casablanca. Suatu hari dia mengantar temannya ikut kasting iklan produk sakit kepala. Akhirnya ia dibujuk agar ikut kasting. Tak dinyana, malah ia yang terpilih membintangi iklan tersebut. Dari situ, ia mulai menjelejah dunia sinetron. Wajahnya tampil dalam sinetron seri ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen Jadi Demen dan Penjaga Hati. Dari perannya di sinetron-sinetron inilah publik mulai melirik dirinya.
Tarik Suara
Ternyata Bunga menyimpan keinginan lain, yakni bernyanyi. Sejak kecil, bungsu dari dua bersaudara ini memang hobi bernyanyi. Kesempatan akhirnya datang dari manajemen Pas Band. Dia berduet dengan PAS Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik.
Dalam sebuah soundtrack film Dealova, manajemen yang menyukai karakter suaranya lantas meminta Unge, sapaan akrab Bunga membawakan lagu berjudul Saat Kau Pergi.  Ternyata vokal Bunga mencuri perhatian publik. Ia kemudian berlatih vokal bersama Elfa Secoria untuk mematangkan vokal sebelum masuk dapur rekaman. 
Bunga mengeluarkan lagu yang menjadi hits berjudul Sunny ciptaan Dewiq dalam sebuah album berjudul Cinta Pertama. Album yang sama juga mengisi soundtrack album untuk film Cinta Pertama.
Hampir semua lagunya di album Cinta Pertama mendapat sambutan pendengar. Single-singlenya, seperti Aku Tak Mau Sendiri, Cinta Pertama (Sunny) laris manis di pasaran. Album solo perdananya terjual hingga 75 ribu kopi dalam dua minggu.
Dalam album "The Best of Ari Lasso" , Bunga berduet dengan Ari Lasso dan berhasil mencetak hits  lewat lagu Aku dan Dirimu.  Alhasil, namanya kian melambung
ASMARA
Setelah berperan bersama dalam sinetron ABG, BCL sempat berpacaran dengan Hengky Kurniawan. Ia juga pernah disebut berada di balik perceraian Ariel, vokalis Peterpan. Namun semua gosip pupus saat BCL menggandeng kekasih barunya, Ashraf Sinclair. Ashraf adalah aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris sekaligus putra seorang miliarder.
Hubungan mereka mulai terendus saat foto-foto yang menampilkan kemesraan keduanya ketika berlibur tersebar di publik kedua negara. Hubungan pasangan ini makin dekat dan dibuktikan dengan sebuah lamaran keluarga Ashraf ke Indonesia.
Pernikahan BCL dan Ashraf menjadi pernikahan termewah yang terjadi 2008. Dua selebritis beda negara mengakhiri masa lajang di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Selatan dengan mas kawin sepasang anting berlian 1,5 karat. Tak tanggung-tanggung, resepsi keduanya digelar tiga kali di dua negara.  Setelah akad nikah, resepsi pertama digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta dengan mengusung adat Padang dan Bunga mengenakan Suntiang, mahkota khas Minang.

Resepsi pernikahan kembali di Malaysia selama dua hari. Mereka ke Malaysia menggunakan pesawat jet hadiah pernikahan dari ayah Ashraf. Resepsi kedua digelar sesuai adat negara ayah Ashraf, Inggris, di The Saujana Kuala Lumpur Hotel.

Setelah menikah, karir Bunga makin menjulang. Dia ditawari menjadi model iklan bersama sang suami, Ashraf. Keduanya juga membintangi film komedi romantis bertajuk 'Saus Kacang'. Bunga pun menyanyikan lagu-lagu untuk soundtracknya. Saus Kacang merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008.
Sebagai pendatang baru, penyanyi berpipi penuh ini menorehkan prestasi sendiri dalam karirnya setelah merebut predikat artis penyanyi solo wanita terbaik di ajang Anugrah Planet Muzik (APM) 2009. APM merupakan acara penghargaan rutin tahunan dan menjadi barometer musik di empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Di ajang bergengsi ini, BCL berhasil mengalahkan penyanyi solo wanita  pesohor lainnya yang lebih lama eksis seperti Siti Nurhaliza dari Malaysia dan Mulan Jameela dari Indonesia.
BCL mengaku tidak menyangka sekaligus merasa bangga atas prestasinya. Sesaat, dirinya sempat tak percaya namalah yang keluar sebagai pemenang. Menurutnya, masuk sebagai nominasi saja merupakan kebanggaan tersendiri. Bertepatan dengan perayaan hari Kartini, 21 April 2009, Bunga kembali menerima penghargaan sebagai salah satu dari 100 Perempuan Indonesia Terinspiratif.  Memasuki 2010, BCL terus maju meraih impian untuk berkiprah di dunia internasional.  BCL berduet dengan Christian Bautista, penyanyi asal Filipina lewat lagu Be Careful of My Heart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar