Laman

Jumat, 17 Desember 2010

MAMFAAT DAUN DEWA

BERITA KERINCI

 

JAMBI EKSPRES:
RADAR JAMBI: TONI.S
http://farizs234.files.wordpress.com/2010/04/daun-dewa.jpeg

KLASIFIKASI : Daun Dewa disebut Gynura segetum (Lour) Merr atau Gynura pseudochina (L) DC. termasuk ke dalam famili tumbuhan Compositae atau Asteraceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah Beluntas cina, Daun Dewa atau samsit.

SIFAT KIMIAWI : Kandungan kimia yang sudah diketahui, antara lain : saponin, minyak atsiri, flavonoid, tanin, polifenol, asam klorogenat, asam kalfeat, asamvanilat, asam p-kumarat, dan asam p-hidroksi benzoat, alkaloid, triterpenoid dan sterol.

EFEK FARMAKOLOGIS : Tumbuhan ini bersifat : anti coagulant (mencairkan bekuan darah), stimulasi sirkulasi, menghentikan pendarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun, anti karsinogen dan anti mutagenitas, diuretik. Dalam farmakologi Cina disebut tumbuhan ini memiliki rasa khas dan sifat netral.

BAGIAN TANAMAN YANG DIGUNAKAN : Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan seluruh tanaman.

Daun, berguna untuk : luka terpukul, melancarkan sirkulasi, menghentikan pendarahan (batuk darah, muntah darah, mimisan), pembengkakan payudara, infeksi kerongkongan, tidak datang haid, dan digigit binatang berbisa.

Umbi, berguna untuk: menghilangkan bekuan darah (haematom), pembengkakan, tulangpatah (fraktur), pendarahan.

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAANYA

Berdasarkan berbagai literatur yang mencatat pengalaman secara turun-temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sbb :

1. Luka terpukul, tidak datang haid. Tanaman segar 15 – 30 gram direbus atau ditumbuk, diambil airnya, campur dengan arak yang dipanaskan, minum.

2. Pendarahan pada wanita, pembengkakan payudara, batuk dan muntah darah. Tanaman lengkap 1 batang, direbus, minum.

3. Kejang pada anak. Satu batang diambil airnya, campur arak, minum.

4. Luka terpukul, masuk angin. Umbi segar, 6 – 9 gram ditambah arak kuning, kemudian dipanaskan.

5. Digigit ular, digigit binatang lain. Umbi dilumatkan kemudian ditempelkan ke tempat kelainan.

6. Kutil, uci-uci.Daun dewa 5 lembar dihaluskan dan dilumurkan pada tempat berkutil, kemudian dibalut. Dilepas keesokan harinya.

7. Tumor. Daun dewa 3 – 4 lembar dilalap

8. Menghilangkan bekuandarah di pembuluh darah sehingga mencegah dan mengobati stroke dan serangan jantung. Umbi daun dewa segar sekitar 10 gram ditumbuk halus, tambahkan air setengah gelas, saring, peras, minum, setiap sore. Atau daun 2 – 4 lembar untuk lalap (tiga kali sehari).

9. Batu kandung kemih. 15 gr daun dewa ditumbuk halus, tambahkan air segelas, saring, peras, minum tiga kali sehari.

Sedangkan menurut situs geocities, indikasi daun dewa dapat digunakan untuk mengatasi: bengkak terbentur (memar), TB paru, bronkitis, batuk rejan (pertusis), batu ginjal, radang mata, sakit gigi, radang tenggorok, rematik sendi, perdarahan kandungan, payudara bengkak, kencing manis, darah tinggi, tidak datang haid, ganglion, kista, tumor, digigit binatang berbisa. Umbi berkhasiat untuk mengatasi: benjolan karena gumpalan darah (hematoma), bengkak karena memar, tulang patah (fraktur) dan perdarahan sehabis melahirkan.

Cara Pemakaian :

Herba segar sebanyak 10 – 15 g direbus, atau direndam dalam arak kuning, minum. Bisa juga daun segar dimakan mentah seperti lalap. Umbi segar sebanyak 6 – 9 g direbus, lalu diminum. Untuk pemakaian luar, herba segar atau umbi segar digiling halus lalu tempelkan ke bagian tubuh yang sakit seperti pembengkakan payudara (masitis), memar, bengkak akibat tulang patah, wasir, digigit hewan berbisa, luka bakar, tersiram air panas, luka berdarah, bisul, radang kulit bernanah, borok di kaki, cantengan dan kutil.

Kamis, 16 Desember 2010

KATA ANAK AYU AZHARI KEMALUAN NYA DI TENDANG OLEH IBUNYA

JAMBI EKSPRES:
Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo (20), di kediaman kuasa hukum mereka, Dwi Ria Latifa, Menteng, Jakarta, Jumat (10/12/2010). Axel menetap di rumah tersebut hingga perselisihan dengan ibunya, Ayu Azhari, mencapai kesepakatan.
Kepada media, Axel Djody Gondokusumo (20) dan adik tirinya, Sean Azad Taito Azhari (15), membeberkan keburukan ibu mereka, Ayu Azhari. Axel merupakan putra Ayu dari pernikahan dengan (mendiang) Wisnu Djody Gondokusumo, suami pertamanya. Adapun Sean merupakan anak pertama dari pernikahan siri Ayu dengan warga negara Finlandia, Teemu Hyytia, yang sudah bubar.

Sejak kecil, menurut Axel dan Sean, mereka menjadi korban tindak kekerasan fisik yang dilakukan oleh Ayu. Mereka mengaku pernah dicekik, dicakar, bahkan dihajar. "Kami sudah sering, sejak masih kecil," ujar Axel didampingi oleh kuasa hukum mereka berdua, Dwi Ria Latifa, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2010).

Sambung Axel, tindak kekerasan itu belakangan juga dilakukan oleh Ayu terhadap adik mereka, Suleiman Atiq Azhari (12), yang merupakan anak ketiga Ayu dengan Teemu. Axel mengaku memiliki rekaman video yang berisi pengakuan Atiq, yang mengalami depresi karena tindak kekerasan tersebut.

"Terakhir saya ketemu dia (Atiq), 25 November lalu, dia tiba-tiba menangis dan minta dibawa kabur dari rumah. Saya akhirnya rekam. Saya tanya kenapa? Dia bilang, 'Dipukul, dicakar malah ditendang kemaluannya'," cerita Axel menirukan ucapan adik tirinya itu.

Rekaman video yang diambil dengan kamera telepon genggam itu sempat diperlihatkan oleh Axel kepada para peliput. Dalam rekaman tersebut, Atiq terlihat menangis dan tertekan. Ia mengaku telah dianiaya oleh ibunya. "Saya harus selamatkan dia. Adik saya masih kecil. Ini tidak wajar," ujar Axel.

Sementara itu, Ayu, melalui kuasa hukumnya, Secarpiandy, menampik tudingan tersebut. "Itu enggak benar. Semalam Ayu menjelaskan itu kepada saya. Dia bilang, dia tak pernah jahat kepada anak-anaknya. Kalau menegur keras, ya. Tapi, tak sampai ada pemukulan," bantah Secarpiandy secara terpisah, Jumat.

SEPULUH WANITA ASIA TERSEKSI

JAMBI EKSPRES:


Wanita-wanita Asia memang memiliki kecantikan yang sangat khas. Itu diakui dunia barat. Siapa saja yang wanita asia tersebut?

Berikut 10 wanita asia paling cantik dan seksi sejagat.



Ia lahir di Manila, Filipina. Dia mulai menapaki karier sebagai penyanyi di usia 10 tahun, melalui album perdana 'Small Voice'. Kariernya semakin berkibar ketika ia mendapat kesempatan membawakan acaranya sendiri 'Love Lea'.

Dunia film juga ia jajal lewat 'Miss Saigon'. Suara emasnya bahkan dipercaya mengisi nyanyian Jasmine dalam film 'Aladdin'. Pada 1991, Lea terpilih sebagai satu dari 50 wanita tercantik di dunia versi majalah People.

2. Ziyi Zhang



Ia merupakan aktris asal China yang kemunculan pertamanya bersama Kelly Hu di film "Rush Hour 2". Karena ia tidak bisa berbahasa Inggris, Jackie Chan harus menerjemahkan arahan sutradara padanya.

Ziyi berada dalam peringkat ke-2 dalam daftar 100 Wanita Terseksi versi majalah FMH Taiwan. Ia juga masuk dalam '25 Hottest Stars Under 25' versi majalah Teen People pada 2001 dan 2002.



Yunjin Kim lahir di Korea, tetapi dibesarkan di New York, Amerika Serikat.
Yunjin, yang telah menjadi bintang besar di Asia, semakin terkenal karena membintangi serial televisi 'Lost'

Ia masuk peringkat 98 dalam 'Hot 100' versi majalah Maxim pad.

4. Lucy Liu



Ia berasal dari keluarga imigran China. Ia lahir di Queens, New York, dan selalu berusaha untuk menyeimbangkan tradisi budaya yang dianutnya dengan keinginan maju sebagai seroang Asia-Amerika.

Dia adalah wanita Asia-Amerika pertama menjadi tamu dalam 'Saturday Night Live' pada 1975. Lucy Liu masuk peringkat 56 dalam 'FHM 100 Sexiest Women in the World 2005' dan peringkat 79 pada 2006.

5. Devon Aoki



Ia memiliki darah Jepang, Jerman dan Inggris. Ia mulai berkarier sebagai model ketika berusia 13 tahun.

Saat ini ia menjadi model kosmetik Lancome dan menjadi model paling laris dalam agensinya, Women. Ia juga pernah membintangi sejumlah film seperti '2 Fast 2 Furious', 'Sin City', dan 'Sin City 2'.

6. Michelle Yeoh



Aktris cantik ini lahir dengan nama Yang Zi Chong di kota Ipoh, Malaysia Barat. Yeoh merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di Asia. Ia menjadi terkenal setelah membintang film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon'.

Yeoh pernah masuk dalam daftar '50 Most Beautiful People' versi majalah People. Miss Malaysia 1983 ini bisa berbicara dengan bahasa Inggris dan Malay, juga bahasa China.

7. Tang Wei



Wei Tang lahir di Provinsi Zhejiang, China. Bercita-cita sebagai penulis dan sutradara, ia justru terkenal sebagai aktris melalui perannya sebagai Ang Lee dalam film 'Caution'.

Dia terpilih dari lebih 10 ribu aktris untuk muncul dalam film, yang memenangkan penghargaan Golden Lion pada 2007.

8. Maggie Q



Maggie Denise Quigley (lebih dikenal dengan Maggie Q) memiliki ayah berdarah Polandia-Irlandia dan ibu seorang warga negara Vietnam. Magie menjadi model dan bintang televisi, sebelum menjadi aktris film.
Ia pernah menjadi figuran dalam film 'Rush Hour 2' dan bermain bersama Jackie Chan serta Chris Tucker. Lalu, menjadi pemeran pendukung di film 'Mission Impossible III', dan bermain dalam 'Live Free or Die Hard' tanpa audisi.

9. Gong Li



Ia lahir di Shenyang dan tumbuh di Jinan. Ia adalah seorang aktris China yang sangat terkenal di kalangan sineas Barat. Ia mendapat gelar Best Actress dalam 49th Venice International Film Festival untuk perannya dalam film 'The Story of Qiu Ju'.
Wanita cantik ini pernah membintangi sejumlah film bergengsi seperti 'Memoar of Geisha', 'Miami Vice', dan 'Hannibal Rising'. Li juga pernah masuk dalam '50 Most Beautiful People' versi majalah People. Ia juga merupakan duta kecantikan untuk kosmetik L'Oreal.


10. Kelly Hu




Ada empat negara dalam darah Kelly Hu, yaitu Amerika, China, Filipina, dan Inggris. Dia memenangkan Miss Teen USA tahun 1985, dan saat itu dia adalah orang Amerika keturunan Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.
Pada 1993, ia mengikuti ajang Miss USA sebagai Miss Hawaii di Amerika Serikat. Dalam kompetisi tersebut ia memenangkan penghargaan miss fotogenik dan masuk dalam peringkat enam teratas. Kelly Hu menjadi wanita asia pertama yang menjadi model majalah Maxim. Penjualan majalah Maxim dengan model Kelly Hu adalah penjualan terbesar dalam sejarah mereka.

VIDEO LUNA-ARIEL JPU: CUT TARI MAIN DI BAWAH 3 KALI

JAMBI EKSPRES:


Cut Tari saat jumpa pers sebelum menghadiri persidangan, di Rest Area KM 19, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/12/2010). Cut Tari menegaskan kesiapannya untuk menjalani sidang sebagai saksi pada kasus penyebaran video porno Nazriel Irham alias Ariel.



Cut Tari saat menemui wartawan sebelum menuju Pengadilan Negeri Bandung, di Rest Area KM 19, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/12/2010). Cut Tari menegaskan kesiapannya untuk menjalani sidang sebagai saksi pada kasus penyebaran video porno Nazriel Irham alias Ariel.



Cut Tari didampingi pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, saat jumpa pers sebelum menghadiri persidangan, di Rest Area KM 19, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/12/2010). Cut Tari menegaskan kesiapannya untuk menjalani sidang sebagai saksi pada kasus penyebaran video porno Nazriel Irham alias Ariel.







Di hadapan majelis hakim dalam kasus video porno dengan terdakwa Nazriel Irham alias Ariel "Peterpan", presenter Cut Tari tak menampik bahwa dirinyalah perempuan yang ada dalam tayangan video esek-esek yang diputar di ruang sidang Pengadilan Negeri Bandung, Senin (13/12/2010)."Cut Tari mengakui bahwa dalam video itu adalah dirinya dengan Ariel. Benar dia melakukan itu dengan Ariel," kata jaksa penuntut umum Rusmanto seusai menjalani sidang.
Mengenai waktu pembuatan video itu dilakukan, Cut Tari mengaku tidak jelas tepatnya. "Dia bilang sekitar tahun 2005-2006,"
"Berapa kali? Katanya di bawah tiga kali. Mengenai tempatnya, Cut Tari lupa," beber Rusmanto menirukan jawaban Cut Tari dalam kesaksiannya di ruang sidang.
Berbeda dengan Cut Tari, Ariel masih keukeuh tak mengakuinya. "Kalau Ariel, tidak mengakui," ujarnya.
Sejumlah saksi dihadirkan dalam sidang keempat Senin ini. Selain Cut Tari, ada juga rekan Ariel di Peterpan dulu. Mereka adalah Andika dan Indra, yang kini tergabung dalam grup band The Titans.
0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar