Laman

Selasa, 11 Januari 2011

KESEBELASAN KERINCI PESTA GOL KALAHKAN BUNGO 4-0

BERITA KERINCI

KOTAJAMBI – Kesebelasan Bungo dibuat tak berkutik saat menghadapi Kesebelasan Kerinci, pada laga penyisihan Gubernur Cup 2011, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Selasa (11/1).

Pada laga tersebut Kerinci pesta gol dan menang telak atas Bungo dengan skor akhir 4 – 0. Pertandingan berlangsung seru hanya pada babak pertama.

Di menit awal babak pertama kedua kesebelasan bermain saling serang. Dari sekian banyak serangan dan peluang, Kerinci berhasil mencetak gol pertama di menit 30 lewat tendangan keras striker bernomor punggung 7, Alek Candra.

Dengan tendangan kerasnya Alek menjebol gawang Bungo yang dijaga Jasri, dan membuat kesebelasan Hurdani Cs unggul skor 1 - 0.

Lima menit berselang, gol kedua Kerinci kembali tercipta berkat tendangan pemain nomor 11, Ardiansyah, dengan memanfaatkan umpan silang yang tidak dapat dihalau Jasri. Skor berubah 2 – 0 hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Kerinci bertambah garang. Pertahanan Bungo dibuat repot. Banyak peluang tercipta melalui Alek Candra, namun gagal dimanfaatkan.

Berbeda dengan Bungo, permainannya jadi loyo. Semua serangan dengan mudah dimentahkan baris pertahanan Kerinci.

Menit 55 Kerinci kembali menambah gol, setelah pemain bernomor 9, Eko Puspito, memanfaatkan umpan lambung dan sedikit sentuhan dada yang tepat mengarah ke mulut gawang. Jasri tertipu, skor berubah 3 - 0.

Jasri Cs semakin lemah setelah pemain belakang, Kahdar, pingsan di lapangan saat pertandingan berlangsung. Kahdar dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulan akibat gagal nafas.

Hal itu dimanfaatkan Kerinci. Di menit 63 gol kembali tercipta, merubah skor jadi 4 – 0. Skor tidak berubah hingga wasit Wibowo meniup peluit akhir.

Asisten Pelatih Bungo, Ucok Manurung, mengaku kekalahan timnya hal yang wajar, karena persiapan tim sangat singkat.

Ucok menilai Kerinci diuntungkan dengan waktu istirahat selama dua hari. Anak asuh Ucok hanya dapat waktu istirahat satu hari setelah bertanding melawan Tanjab Timur.

“Wajar saja. Tim kami hanya dipersiapkan dua hari menjelang Gubernur Cup dibuka. Mencocokan pemain saja dilakukan saat pertandingan pertama melawan Tanjab Timur,” ujar Ucok.

Latihan fisik Kesebelasan Bungo juga kurang, karena waktu istirahat hanya diberi satu hari. Namun kekalahan 4 – 0 itu memang diluar perkiraan.

Pelatih Kerinci, Sadli Umar, menyatakan kemenangan itu adalah hasil performa terbaik timnya. Mereka yakin menang pada petandingan berikut, dan tidak akan banyak melakukan perubahan strategi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar