Laman

Senin, 07 Maret 2011

PERCUMA DEMO CPNS SK TETAP DI TERIMA PEMERINTAH SUDAH TULI AKAN SUARA RAKYAT

BERITA KERINCI




350 Orang CPNS Terima SK
PostDateIconFriday, 04 March 2011 11:44 | Print
Share

JAMBI - Sebanyak 350 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2010 Provinsi Jambi, hari ini, Kamis (3/3) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Jambi.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak terlepas dari peran sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah tidak optimal apabila tidak memiliki SDM yang baik. SDM sebagai modal pembangunan hendaklah memiliki kualitas yang tinggi, memiliki ketrampilan dan keahlian khusus, memiliki wawasan yang luas, dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki kemauan yang kuat untuk mengembangkan diri, dan mengaplikasikan kemampuannya untuk pembangunan daerah, ujar Wagub.

Lebih lanjut disampaikan Wagub, bahwa peran pemerintah daerah masih sangat besar dalam menggerakkan roda pembangunan daerah. Secara umum hal ini berimplikasi pada besarnya kebutuhan SDM untuk menjalankan pemerintahan, sehingga dituntut dilakukannya rekrutmen PNS yang akan ditempatkan pada satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar pelaksanaan pembangunan tidak terhambat karena keterbatasan personil.

Namun kedepan Pemerintah akan merubah pola manajemen yang mengandalkan SDM yang besar kea rah manajemen SDM yang lebih efektif dan efisien. Sehingga kualitas SDM baik keahlian, ketrampilan, pengetahuan dan wawasan, kemampuan intelektual dan emosional akan menjadi pertimbangan utama dalam rekrutmen pegawai, tambah Wagub.

Sementara Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Jambi Drs. H. Amir Sakip dalam laporannya menyampaikan, bahwa formasi CPNS Provinsi Jambi tahun 2010 sebanyak 371 orang, dengan rincian 11 orang tenaga guru, 90 orang tenaga kesehatan dan 270 orang tenaga teknis. sedangkan yang memasukkan lamaran sebanyak 22.200 orang yang menyampaikan berkas permohonan menjadi CPNSD dan memenuhi syarat dan mengambil nomor serta mengikuti ujian tertulis pada tanggal 5 Desember 2010 sebanyak 13.760 orang.

Dari jumlah formasi yang telah ditetapkan terdapat 15 formasi yang tidak terisi, masing-masing terdiri dari tiga orang tenaga guru, tiga orang tenaga kesehatan dan enam orang tenaga teknis.

Dari jumlah formasi yang tersedia dan jumlah pelamar yang memenuhi syarat, pelamat yang dinyatakan lulus 356 orang dan telah disampaikan usulan penenetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) – nya ke Kantor Regional VII BKN Palembang pada tanggal 29 Desember 2010. Sehubungan dengan itu pada hari ini hadir 350 orang pelamar yang telah dinyatakan lulus untuk dapat menerima pengangkatan SK CPNSD.

Dijelaskan Kepala BKD, sedangkan yang enam orang SK pengangkatan belum diterima, sedanagkan berdasarkan informasi yang tiga orang sudah selesai dan masih tersisa tiga yang sedang dalam proses, dan pada sore hari ini Kepala BKD akan langsung mengurus untuk proses penyelesaiannya, yang nantinya akan segera diserahkan kepada yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar