Laman

Selasa, 20 April 2010

MEDIA MASSA

MEDIA APA YANG PALING COCOK DIGUNAKAN AMI TAHER DAN ZULFIKAR ACHMAD UNTUK KAMPANYE. Toni Samrianto MEDIA YANG COCOK DIGUNAKAN SEBAGAI SALURAN KAMPANYE AMI ZULFIKAR .DILAKUKAN PENUH PERTIMBANGAN. BEBERAPA FAKTOR POKOK YANG PERLU DI PERTIMBANGKAN DALAM PEMILIHAN MEDIA KAMPANYE DI ANTARANYA: JANGKAUAN MEDIA,TIPE DAN UKURAN BESARNYA KHALAYAK,BIAYA,WAKTU,TUJUAN SERTA OBJEK KAMPANYE. DI SAMPING ITU FAKTOR LAIN YANG JUGA PERLU MENDAPAT PERHATIAN TEAM AMI ZULFIKAR ADALAH KARAKTERISTIK KHALAYAK, BAIK SECARA DEMOGRAFIS,PSIKOGRAFIS MAUPUN GEOGRAFIS.POLA PENGGUNAAN MEDIA KHALAYAK JUGA HARUS DI PERHITUNGKAN UNTUK MEMASTIKAN MEDIA APA YANG BIASANYA DI GUNAKAN KHALAYAK. MEDIA RADIO MERUPAKAN MEDIA YANG UTAMA DALAM HAL KECEPATAN MENYIARKAN BERITA AKTUAL. TELEVISIMEMILIKI RUANG LINGKUP YANG LEBIH LUAS DARI PADA RADIO.TELEVISI JUGA MERUPAKAN MEDIA MASSA YANG PALING TERPERCAYA DI MATA PUBLIK SERTA MEMILIKI KEMAMPUAN YANG TINGGI DALAM MEMPENGARUHI PUBLIK. SEDANGKAN INTERNET MERUPAKAN MEDIA YANG TERPOPULER SAAT INI DI KARENAKAN DAPATNYA KHALAYAK BERINTEGRASI LANSUNG SERTA DAPAT BERPERAN AKTIF DALAM SEGALA AKTIFITAS AKAN BERITA YANG DI SAMPAIKAN KEPADA KHALAYAK. JUGA DAPAT MENYEDIAKAN IMFORMASI SECARA DETAIL DARI PERISTIWA YANG TERJADI DI LAPANGAN. HARIAN UMUM HAMPIR SAMA PUNGSI NYA DENGAN MAJALAH CUMA DI BANDINGKAN DENGAN TIGA MEDIA MASSA DI ATAS AGAK TERBATAS DENGAN RUANG DAN WAKTU DAN KADANGKALA TIDAK SAMPAI PADA KHALAYAK YANG DI INGINKAN. TERAKHIR ADALAH BUKU, BUKU MENYEDIAKAN CARA YANG LEBIH FORMAL DALAM PENDOKUMENTASIAN DAN CARA PANDANG. AMI ZULFIKAR HARUS MEMAMFAATKAN SEMUA MEDIA TERSEBUT UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN KAMPANYE YANG SESUAI DENGAN DAN DI TERIMA OLEH MASYARAKAT JAMBI SAMPAI KE PELOSOK DAERAH DISUDUT HILIR DAN MUDIK DI DAERAH SEPUCUK JAMBI SEMBILAN LURAH MULAI DARI PESISIR SABAK SAMPAI KE KAKI GUNUNG KERINCI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar