Laman

Kamis, 30 Desember 2010

PENGGUNA LASER MALAYSIA TERTANGKAP KAMERA

BERITA KERINCI

Headline

Jakarta – Penggunaan laser oleh Malaysia dicurigai ada kerja sama aparat. Pasalnya untuk menghasilkan sinar sebesar itu perlu daya listrik yang sangat besar.

Seperti diketahui, timnas Indonesia mendapat serangan laser dari para pendukung Malaysia. Menurut ahli, serangan sinar laser ini dapat mengganggu daya adaptasi mata. Selain itu, laser ini bisa membuat mood para pemain menjadi kacau.

Melihat besarnya laser yang tercipta, alat yang digunakan untuk menghasilkan sinar laser itu tidak kecil. Menurut Dokter Spesialis Mata Marsekal Pertama TNI Purnawirawan Raman Ramayana Saman alat yang digunakan sangat besar.

Selain itu, alat itu juga membutuhkan listrik serta terdapat kabel. “Jika polisi Malaysia tak mendeteksi, hal itu keterlaluan. Itu permainan, disabotase dengan sengaja,” tandasnya.

Menurutnya, pertandingan tersebut seharusnya diberhentikan. “Jadi, sebetulnya kemarin itu bisa diprotes dan bisa dianulir pertandingan itu,” katanya.

Seperti diketahui, hal serupa juga dialami Vietnam yang mengalami serangan laser. Sayangnya, hingga kini, setelah Vietnam melayangkan nota protes, AFF belum menanggapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar