Laman

Kamis, 06 Januari 2011

NURDIN HALID TIDAK MAU MUNDUR COBA LOBI PENGDA DI QATAR

BERITA KERINCI



JAKARTA - Pada saat polemik tentang Liga Primer Indonesia (LPI) semakin memanas, ketua umum PSSI Nurdin Halid dan sekjen PSSI Nugraha Besoes malah tidak kelihatan batang hidungnya. Kabarnya, mereka sedang berada di Qatar untuk menghadiri undangan dari AFC (federasi sepak bola asia).

Namun, di balik agenda wajib tersebut rupanya ada agenda tersembunyi yang dirahasiakan oleh PSSI. Itu terungkap setelah sekretaris umum salah satu pengprov PSSI yang tak mau namanya dikorankan membocorkan bahwa keberangkatan Nurdin ternyata diikuti oleh rombongan yang cukup besar.

Jumlah yang besar itu dikarenakan Nurdin juga mengajak beberapa ketua umum dari beberapa Pengprov untuk berangkat. "Kami sudah tahu undangannya. Tapi, itu memang tidak banyak yang tahu karena dirahasiakan," kata sumber tersebut.

Setahu dia, setiap pengprov mendapatkan undangan tersebut. Hanya, tidak semua pengprov di Indonesia yang berjumlah 33 itu berangkat. "Yang saya tahu cuma ada 22 Pengprov yang berangkat. Yang lain tidak tahu. Alasannya kurang jelas kenapa," ujarnya.

Sumber itu menyebut bahwa jumlah yang berangkat total adalah 50 orang lebih. Terdiri dari rombongan Exco PSSI, Ketua Umum Pengprov, dan beberapa pengurus kesekretariatan. " 22 dari pengprov, sisanya dari exco PSSI dan pengurus bagian lainnya," urainya.

Menurut kabar yang dia dengar, pengurus pengprov diberangkatkan karena ada tujuan yang berkaitan dengan Munas yang akan dilakukan oleh PSSI akhir Januari mendatang. "Kalau saya melihat itu sebagai usaha Nurdin untuk menggalang dukungan sebelum Munas di Bali," tandasnya.

Sementara itu, Nugraha Besoes yang berusaha dikonfirmasi ponselnya sulit untuk dihubungi. Saat di SMS pun tak kunjung memberikan jawaban. Jawaban bertolak belakang juga diutarakan oleh salah satu pengurus PSSI yang masih berada di Indonesia. Max Boboy, direktur hukum dan peraturan PSSI malah mengaku tidak tahu menahu tentang kebenaran berita tersebut.

"Tidak tahu saya. Yang saya mengerti hanya tiga orang yang berangkat. Pak Nurdin, Nugraha, dan Ibnu. Agendanya juga hanya untuk menghadiri undangan kongres AFC," terang Max.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar