Laman

Sabtu, 19 Februari 2011

PAN JAMBI SUDAH FINAL MENETAPKAN 6 CALON KEPALA DAERAH

BERITA KERINCI













Siapa saja calon Bupati dan walikota yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di ajang pemilihan bupati maupun pemilihan walikota di Provinsi Jambi sepanjang tahun 2011 sudah tuntas semua. Sebut saja di Tanjungjabung Timur pemilukada yang digelar 10 Pebruari 2011, PAN mengusung Zumi Zola yang berpasangan dengan Ambo Tang. Di Kabupaten Tebo, PAN yang tingkat Provinsi Jambi kini digawangi Hazrin Nurdin memilih mengusung duet Yopi Mutahlib-Sri Sapto Edi. Untuk Kabupaten Muarojambi yang Pemilukada digelar 9 April 2011, partai berlambang matahari terbit itu mencalonkan Asnawi AB-Idi Irwansyah. Di Kabupaten Bungo, PAN mengusung Kadirun pengusaha sukses yang bergerak di sektor pertambangan batubara. Sarolangun, PAN mengusung Cek Endra jago incumbent yang berpasangan dengan Pahrul Rozi.

Termasuk pula sikap PAN pada Pemilukada Kota Sungaipenuh putaran kedua yang bakal digelar 17 Februari 2011. PAN di daerah termuda di Provinsi Jambi pemekaran Kabupaten Kerinci mendukung Ahmadi Zubir-Muzhar yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilukada puaran pertama.

''PAN sudah memiliki calon di semua kabupaten dan kota yang melaksanakan Pemilukada tahun 2011 di Provinsi Jambi,'' kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Hazrin Nurdin kepada jambiglobal, Rabu, 19 Januari 2011.

Disebutnya, saat ini PAN sedang fokus untuk pemenangan Pemilukada di Tanjungjabung Timur yang digelar 20 hari ke depan yakni 10 Februari 2011. Yakni memenangkan pasangan ZUmi Zola-Ambo Tang. ''Insya Allah, jago kita bisa menang. Doakan saja,'' kata Hazrin Nurdin.

Untuk Pemilukada Kota Sungaipenuh, diakui Hazrin Nurdin, PAN memilih mendukung Ahmadi Zubir-Mushar dengan argumentasi yang kuat. 'di SUngaipenuh PAN mendukung Ahmadi Zubir karena orangnya baik dan banyak suara masyarakat Sungaipenuh menginginkan Ahmadi Zubir. Ahmadi sudah bertemu dengan saya,'' kata Hazrin Nurdin adik Zulkifli Nurdin Gubernur Jambi dua periode.

''Di Tebo PAN mencalonkan Yopi, Bungo PAN mencalonkan Kadirun, di Sarolangun PAN mencalonkan Cek Endra, Muarojambi PAN mencalonkan Asnawi. Jadi PAN punya calon di setiap kabupaten dan kota,'' kata Hazrin Nurdin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar