Laman

Jumat, 07 Januari 2011

PANSUS CPNS APAKAH TIDAK BAKAL MANDUL SIA-SIA PERJUANGAN MAHASISWA KALAU TIDAK DI KAWAL

BERITA KERINCI

SUNGAI PENUH, 

Setelah didesak oleh ratusan mahasiswa, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kerinci, bersedia membentuk pansus, yang akan bertugas melakukan penyelidikan terkait laporan mahasiswa, tentang kecurangan penerimaan CPNS.

Ketua DPRD Kerinci, H Liberty, di hadapan mahasiswa mengakui hal tersebut. Ia mengatakan, dewan siap membentuk Pansus sesuai dengan keinginan mahasiswa, asalkan laporan yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut jelas.

"Ya, kita siap membentuk pansus. Kita berharap mahasiswa bisa memberikan laporan secara tertulis, sehingga dewan memiliki pedoman dan acuan untuk membahas pembentukan pansus," ujar Liberty, Rabu (5/1) kemarin.

Menurutnya, pembentukan pansus harus sesuai dengan peraturan yang ada, dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku. "Setiap melakukan sesuatu harus punya dasar yang kuat," katanya.

Di hadapan mahasiswa, Liberty juga berjanji menampung semua aspirasi dan laporan-laporan yang sudah disampaikan tersebut. "Kita akan usut semua laporan mahasiswa tersebut. Jika memang salah tentu akan ada sanksi hukum," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiwa yang sejak paginya melakukan orasi, langsung menyerahkan data-data kepada DPRD, agar bisa segera dibahas dan segera diselesaikan. "Kami sudah menyerahkan semua data yang kami miliki. Data tersebut, bisa digunakan dewan untuk mengusut kasus CPNS," sebut seorang mahasiswa.

Dari pantauan   usai melakukan dialog akhirnya dewan kembali melanjutkan pertemuan. Sememtara ratusan mahasiswa kembali ke sekretariat mereka masing-masing, dan berencana kembali menggelar demo besok harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar