Laman

Selasa, 19 Oktober 2010

SE ORANG ANGGOTA POLISI PEMERKOSA DAN PEMILIK BARANG HARAM SABU-SABU

Berita Kerinci JAMBI - Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bripda Hardiansyah, tersangka kasus tindak pidana pemerkosaan dan kepemilikan sabu-sabu. Anggota Samapta Polresta Jambi berusia 26 tahun tersebut, terancam dipecat bila hakim menjatuhkan vonis hukuman minimal tiga bulan penjara.
Hal itu dikatakan Kapolresta Jambi Kombes Pol Syamsudin Lubis, saat dikonfirmasi. Menurutnya, saat ini kasus itu terus diproses. “Tidak ada yang ditutup-tutupi, atau melindungi,” katanya. Selain itu kata Lubis, pihaknya juga masih terus menelusuri sabu-sabu yang diakui Hardiansyah sebagai miliknya.

Mantan Gadik Utama Dit Akademik PTIK Mabes Polri itu mengatakan, berdasarkan pasal 15 Peraturan Kapolri No 7/2006 berbunyi, anggota polri yang dipidana penjara minimal 3 (tiga) bulan penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang berkekuatan tetap, melalui proses sidang Komisi Kode Etik dapat diajukan untuk dikenakan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). “Aturannya seperti itu. Kita lihat saja nanti vonisnya,” katanya.

Hardiansyah ditangkap karena menyekap dan memaksa gadis 17 tahun berinisil PP, bugil di kamar Hotel Cattleya, Senin (11/10) lalu. Selain sanksi administrasi, tersangka juga akan diproses secara hukum pidana. Di awal pemeriksaan, informasinya Hardiansyah sempat tidak mengakui perbuatannya. Setelah ditanya berkali-kali oleh penyidik barulah dia mengakui bahwa sabu-sabu tersebut adalah miliknya, yang baru dibeli sebelum kejadian.

Saat beraksi, Hardiansyah mengenakan seragam dinas polisi, dengan cara pura-pura menilang (menangkap) motor korban. Untuk memuluskan aksinya, dia juga berupaya menakuti korban dengan modus pura-pura menemukan sabu-sabu di motor PP.

Hardiansyah membawa PP ke Hotel Cattleya. Di salah satu kamar hotel itu dia memaksa korban melepas pakaiannya, setelah sebelumnya mengancam korban. Untungnya korban berhasil melarikan diri, setelah memukul gelas ke dahi Hardiansyah. Korban juga nekat terjun dari lantai dua hotel dengan kondisi tubuh hanya ditutupi selimut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar