Laman

Senin, 31 Januari 2011

PERBAIKI JALAN GUBERNUR TURUNKAN ALAT BERAT


BERITA KERINCI
Gubernur Jambi Turunkan Alat berat di Lokasi Muara Tembesi
Selasa, 1 Februari 2011 09:24 WIB
Share on Facebook Share on Twitter Print Berita Ini + –

MUARA BULIAN --- Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) telah menurunkan alat berat di lokasi kerusakan ruas jalan lintas Muara Tembesi-Bungo.

Sebelumnya, lokasi ini sempat lumpuh dan mengakibatkan kemacetan dan antrean kendaraan hingga sepanjang 20 kilometer berangsur pulih. Kendaraan yang datang dari dua arah sudah bisa melintas namun masih menggunakan satu jalur pada titik tertentu.

GUbernur HBA mengatakan hal itu saat dikonfirmasi tentang penanganan kerusakan jalan dimaksud. "Dua alat berat sudah kita turunkan dan stand by disana. Mudah-mudahan bisa menjadi solusi untuk sementara sebelum dilakukan perbaikan keseluruhan,” ucapnya sembari masuk ke dalam mobil dinasnya.

Ditemui sebelumnya, HBA mengaku sudah mendapat laporan dan keluhan soal jalan rusak di Provinsi Jambi, termasuk yang ada di Batanghari. "Saya ditelepon tiap hari terkait masalah jalan ini. Pak Kapolres (Batanghari) juga beberapa kali menelepon, minta tolong diperbaiki jalan secepatnya,” ungkap HBA.

Menurut HBA, sepertiga jalan di Provinsi Jambi kondisinya sudah buruk dan rusak berat. Hal ini berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, termasuk harga-harga hasil pertanian. Namun HBA belum memastikan kapan dilakukan perbaikan terhadap jalan yang sudah rusak itu.

Antrean panjang kendaraan di Pall 1 Desa Suka Ramai, Muara Tembesi sudah tidak terjadi lagi di lokasi. "Saya tadi sudah bisa langsung lewat. Hanya butuh waktu sebentar menunggu giliran melintas. Polisi yang bertugas disana tidak mengizinkan dari dua arah berlawanan melintas secara bersamaan,” kata Akmal, anggota DPRD Batanghari yang datang dari arah Mersam menuju Muara Bulian, Minggu (30/1/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar