Laman

Senin, 31 Januari 2011

PSIKIATER JAMBI TERIMA LOWONGAN TAMPA TES



BERITA KERINCI
Mau Jadi Psikiater? Jambi akan Buka Lowongan Tanpa Tes
Selasa, 1 Februari 2011 11:21 WIB

Jambi,


Pemerintah Provinsi Jambi kemungkinan besar akan menerima tenaga psikiater di Rumah Sakit Jiwa Daerah Jambi tanpa harus melalui tes terlebih dahulu. Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) di Jambi, Selasa (1/2,), menyatakan, langkah ini dilakukan untuk mengatasi kurangnya ketersediaan dokter di RSJD Jambi selama ini. "Insya Allah kita terima tanpa tes. Sekarang kita sudah rekomendasikan ke MenPAN soal ini," katanya.

Menurut Gubernur, selama ini di Provinsi Jambi mencari dokter psikiater dan psikolog tidak gampang. Buktinya saja, kata dia, hingga kini hanya ada dua dokter untuk posisi tersebut dan kedua dokter itu sudah sudah lewat umur. "Apalagi sekarang ini kita masih kekurangan dokter," katanya.

Sementara Senin (31/1) lalu Gubernur melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di RSJD Provinsi Jambi. Dalam Sidak, Gubernur meminta pegawai RSJD meningkatkan kedisiplinan.
Selama ini RSJD sering mendapat sorotan dari masyarakat karena pelayanan yang kurang baik. Karena itu harus memperbaiki diri secara terus-menerus.

Selain itu, ia meminta pegawai RSJD meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik. Sejalan dengan itu, Gubernur menegaskan pula agar seluruh pegawai di RSJD menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin.

Dalam struktur pemerintahan setiap bawahan tidak dibenarkan untuk melawan dengan atasannya. Menurutnya, setiap pegawai harus memiliki rasa keikhlasan untuk melakukan tugas. "Di manapun ditempatkan nikmati saja. Ikhlas menjalani, Insya Allah semuanya berjalan lancar," katanya.

Gubernur mengungkapkan, pentingnya tertib administrasi dalam penyelenggaraan tugas sehari-hari. Ini penting dilakukan agar tidak terpecah-pecah, dan bisa bekerjasama dengan baik. "Ini sangat penting dalam meningkatkan pelayanan publik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar