Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

GERBONG TERBAKAR ADA UNSUR KESENGAJAAN

Berita Kerinci
Menhub Duga Ada Unsur Kesengajaan
Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Provinsi Banten.
Menteri Perhubungan Freddy Numberi menduga ada unsur kesengajaan dalam kebakaran belasan gerbong kereta api di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, dini hari tadi. Pasalnya, kebakaran tidak hanya melahap satu atau dua gerbong namun melahap hingga 17 gerbong kereta api jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang ini. Sebelumnya sempat diberitakan gerbong yang terbakar mencapai 25 unit.

"Jadi memang lagi didalami. Kereta api itu tidak bergerak dalam keadaan diam. Rangkaiannya sedang disiapkan dari Rangkasbitung ke Tanah Abang. Kemudian terbakar, dan terbakar itu enggak tanggung-tanggung, 17 gerbong lagi," ungkapnya sebelum mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (11/10/2010).

Oleh karena itu, Freddy mengaku telah menginstruksikan kepada Polda Metro Jaya untuk mendalami penyebab kebakaran dan berharap hari ini juga sudah ada laporan yang disampaikan kepadanya. Menurut laporan yang diterimanya, Freddy mengatakan kejadian berlangsung pada pukul 01.15 dan api baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.40.

"Yang kita heran kan kalau satu gerbong mungkin ada kesalahan, tapi ini kan ada 17. Apakah ada unsur kesengajaan, tadi saya bilang ke Kapolda mohon dituntaskan," tegasnya. Namun, meskipun nanti ternyata dilaporkan penyebabnya adalah faktor ketidaksengajaan, Freddy mengatakan dampaknya tetap fatal. Selain itu, Freddy juga sudah menginstruksikan kepada Dirjen Perkeretaapian agar PT KAI segera berkoordinasi agar perjalanan penumpang dari Rangkasbitung ke Tanah Abang tidak terhambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar