Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

JELANG KE WASIOR SBY GELAR RAPAT

Berita Kerinci
Bencana Banjir Bandang
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Senin (11/10/2010), menjelang rencana keberangkatannya ke lokasi bencana alam Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu mendatang.

Rapat diikuti oleh Wakil Presiden Boediono, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkokesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensos Salim Segaf Al Jufri, Menhub Freddy Numberi, Kapolri Jendral Pol. Bambang Hendarso Danuri, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Rapat dimulai pukul 11.30 di Kantor Presiden dan dibuka dengan pengantar dari SBY kepada media. SBY mengatakan rapat ini digelar untuk mendengarkan perkembangan penanganan pascabencana di Wasior dan persiapan penanganan ke depannya dari Menko Kesra yang telah melakukan kunjungan ke Wasior.

"Satu hari setelah kejadian, saya telah instruksikan kepada Gubernur Papua Barat untuk segera berangkat mengirimkan bantuan. Menkokesra juga telah meninjau tempat itu dan hari ini bisa melaporkan itu secara utuh, keperluan apa yang diperlukan oleh pusat atau daerah," ungkapnya.

"Saya akan ke sana dua hari dua malam dan ambil keputusan di sana setelah melihat langsung," tambahnya lagi.

TNI, lanjut SBY, juga telah mengerahkan berbagai kekuatan transportasi laut dan satuannya untuk mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi lokasi bencana sehingga pada malam harinya memungkinkan untuk dilakukan penyaluran bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar