Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

HAMDI DAN ARDIAN GARAP PASAR

Berita Kerinci BATANGHARI Hari pertama kampanye Pemilukada Batanghari berlangsung sepi. Sejumlah calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) memilih melakukan aksi simpatik, daripada melakukan kampanye terbuka. Hamdi dan Ardian misalnya. Cabup nomor urut 3 dan 5 itu, kemarin (7/10), memilih menggarap Pasar Keramattinggi, Muarabulian. Sementara Fathudin, Fattah dan Erpan memilih melakukan kunjungan langsung ke masyarakat.
Kedatangan Hamdi lebih awal dibandingkan Ardian. Namun keduanya hampir saja berpapasan melakukan sosialisasi di pasar tradisional terbesar di Kabupaten Batanghari tersebut. Untungnya, rombongan Ardian masuk melalui jalan lain. Sehingga keduanya tidak sempat bertemu langsung.

Hamdi membagi-bagikan kartu nama kepada penjual dan masyarakat yang ditemui. Termasuk selebaran visi dan misinya jika terpilih. Sementara Ardian membagi-bagi celemek yang bertuliskan atribut nomor urut mereka (5). Dia datang bersama Aspani, pasangannya dan juga istri.

Saat ditemui, Ardian mengatakan sengaja mengunjungi pasar untuk mengetahui secara langsung aspirasi para pedagang dan pembeli di pasar. Sepengetahuan dirinya, mereka banyak mengeluhkan fasilitas pasar tersebut. Karena itu, jika terpilih, Ardian akan menata ulang arus dan barang di pasar itu, sehingga lalu lintas bisa efektif.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Batanghari itu juga berjanji akan tetap mempertahankan pasar tersebut sebagai pasar tradisional. Hanya infrastrukturnya akan diperbaiki. Seperti ketersediaan air bersih dan jalan masuk pasar. “Bentuk pasar tetap dipertahankan tradisional, air bersih dan jalan masuk ke pasar yang perlu dibenahi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Fattah-Sinwan, Jasasila, mengatakan tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan cabupnya. “Pak Fattah hanya menghadiri undangan dari masyarakat. Kebetulan ada beberapa simpatisan yang ada acara,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin (7/10).

Selain itu, Fattah juga melakukan kunjungan silaturahmi kepada keluarga besarnya. “Kita kalau sosialisasi pertemuan, semua desa dan dusun sudah dikunjungi. Sekarang tinggal memperkuat dan menjaga basis kita,” katanya.

Rencananya, hari ini, Jasasila mengaku akan menggelar kampanye simpatik di dua tempat. Yakni di Muarasebo Ilir dan Muarabulian.

Tidak jauh beda, Ketua Tim Pemenangan Syahirsah-Erpan, Fithoni, mengaku jika tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan cabupnya. “Kalau Pak Syahirsah saya belum dengar ada kegiatan. Tapi kalau Pak Erpan melakukan silaturahmi ke Sridadi dan Terusan,” katanya.

Menurut dia, hari ini, mereka akan memanfaatkan jadwal kampanye di Muarasebo Ulu. Rencananya, mereka akan menggelar pertemuan terbatas di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Tebo itu. “Kebetulan besok (hari ini, red) kita dapat jatah di Muarasebo Ulu,” ujarnya.

Sementara Fathudin juga tak mau kalah. Pada hari pertama kemarin, cabup dari jalur independen itu melakukan kunjungan dan silaturahmi ke masyarakat. “Kita manfaatkan masa kampanye ini. Tapi bukan rapat umum,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar